Mengirim Komentar agar tidak ketahuan orang yang sama

Aneh, melihat orang-orang yang mengirim komentar-komentar dengan nama-nama yang berbeda, alamat blog berbeda, email berbeda-beda padahal adalah orang yang sama. Capek-capek mengganti identitas supaya ga ketahuan klo mereka adalah orang yang sama. mungkin mereka ga tau klo IP address atau Internet Protocol Mereka tetap tercatat sama.

Ada satu kejadian dimana seseorang mengirimkan satu buah komentar dan dan komentar tersebut di respon oleh komentar yang lain. saya bingung, setelah saya cek IP address orang ini SAMA, jadi ya ga bisa dipungkiri DIA BERDIALOG DENGAN DIRINYA SENDIRI.

Sebenernya ada satu cara dimana kita boleh memanipulasi komentar-komentar yang kita buat tanpa ketahuan. cara nya yaitu dengan mengubah IP address seseorang dengan web proxy ato proxy. tapi cara ini cukup sulit dilakukan oleh orang awam yang buta dalam hal ini, yang mudah jika kita menggunakan dynamic IP, tinggal di disconnect-kan saja dan connect kembali, dan tingg.. IP anda sudah berubah.

(sumber tulisan ini dari sini makasih mas suluh)

Oiya untuk mengetahui IP address anda, dimana lokasi anda Online, Server, ISP dan sebagainya bisa dengan mudah di detect di sini. klik detail disana dan voilaa.. smua terlihat jelas. bahkan Peta lokasi anda sedang Online pun bisa terlihat. Huhuhu.. Dunia makin canggih teman.

38 responses to “Mengirim Komentar agar tidak ketahuan orang yang sama

  1. hmmm…
    thx buat info nya…
    tapi aku bukan tipe orang seperti itu..
    😉

  2. siapa tu orido??
    Bp brp neyh???
    terdaftar ga???hahahahahahahahaha

  3. · ··•×•^v´¨¯)I|[ÑÓnåmê]|I(¯¨`v^•×•·· ·

    sapa tu..yang bikin koment dengan nama berbeda tapi orangnya sama…
    bego bngt tu anak…
    liat tu yang bikin posting.. udah tinggi ilmunya tu… dah pinter ganti2 IP address..kata pak Habudi udah “Hightech”
    IP address apaan sih? sjenis makanan ya…!
    (kirain tadi memang jago, dah ahli…nggak taunya jiplak tulisan orang) hahahahaha…:)

  4. ‹—•([•]´¯`·.¸¸.·•»•´¯¥¯`•preman•´¯¥¯`•«•·.¸¸.·´¯`[•])•—›

    apa sih susahnya ngubah IP addres doang koq,,,,maaf postingnya dah basi,,,
    sapa tuh yang balas comentnya sendiri,,,,gue aja gak perlu cek ip adrres aja dah tau koq sapa orangnya,,,he,,,he,,,he,,he
    maklum lah dia kan lagi strees ha..ha..ha..ha

  5. ‹—•([•]´¯`·.¸¸.·•»•´¯¥¯`•preman•´¯¥¯`•«•·.¸¸.·´¯`[•])•—›

    klo tau siapa yang balas comment sendiri sebutin aja namanya di blog ini ,gak apa2 koq catatanqs,,zaman sekarang gak ada kata segan,,,kaya catatanqs nyebut nama andros gitu lho
    ha,,ha,,ha,,ha

  6. · ··•×•^v´¨¯)I|[ÑÓnåmê]|I(¯¨`v^•×•·· ·

    andross….? rasanya pernah dengar tu nama….

  7. ‹—•([•]´¯`·.¸¸.·•»•´¯¥¯`•preman•´¯¥¯`•«•·.¸¸.·´¯`[•])•—›

    iih najis deh nama gue pernah lo dengar no name
    ha,,,ha,,ha

  8. · ··•×•^v´¨¯)I|[ÑÓnåmê]|I(¯¨`v^•×•·· ·

    “klo tau siapa yang balas comment sendiri sebutin aja namanya di blog ini ,gak apa2 koq catatanqs,,zaman sekarang gak ada kata segan,,,kaya catatanqs nyebut nama ANDROS sgitu lho”….
    >>>jadi lo ya preman yang balas koment sendiri tu…
    napa lo….lagi stess ya…mending ma kucing ja lo ngomong, klo nggak ayam…dari pada lo ngomong sendiri jawab sendiri…

  9. hahahaa…
    kurang kerjaan kali ya?

  10. ‹—•([•]´¯`·.¸¸.·•»•´¯¥¯`•preman•´¯¥¯`•«•·.¸¸.·´¯`[•])•—›

    haaalaaaah no name maling teriak maliang,,,,,,

  11. · ··•×•^v´¨¯)I|[ÑÓnåmê]|I(¯¨`v^•×•·· ·

    maliang teriak maliang a ce ang ko….
    cas hp mbo yang kanai maliang cok….
    lah ganti ka ganti kartu c kajo mbo leh…
    maningaman mbo raso e…

  12. · ··•×•^v´¨¯)I|[ÑÓnåmê]|I(¯¨`v^•×•·· ·

    preman….
    yang di ateh ang tu, kamek jo ma preman…
    anak ma tu…
    suruah agen spy cari info man….

  13. ‹—•([•]´¯`·.¸¸.·•»•´¯¥¯`•preman•´¯¥¯`•«•·.¸¸.·´¯`[•])•—›

    ha,,ha,,ha,,ha
    putrinegriangan asl pls ENTER!!!!
    putrinegriangan fs pls ENTER!!!!

    calik Blog putri lu, he,he,,,he

  14. · ··•×•^v´¨¯)I|[ÑÓnåmê]|I(¯¨`v^•×•·· ·

    putrinegriangan… PM yuk…
    ni ID ym aku…

    satpam.malam
    gaptek2009
    gaptek1 sampai gaptek17
    aku_kok_bego
    masih ada lagi sh..tapi yang itu kayak nya dah cukup kan…

    di add ya putrinegriangan….
    noname tunggu lo PM nya….

  15. Ping-balik: Ocehan Ku « Catatan QS UBH-ku

  16. iya orang kurang kerjaan, hehehehe

  17. •÷^v´¯)_(¯`·._ þ®êm@ñ_.·´¯)_(¯`v^÷•

    maksudnya apa’an sih,,,gak ngerti,,,klo ngomong tanggung2,,,gak jelas sama sekali

    klo orang ngirim comment dengan alamat email berbeda2 emang napa,gak salahkan?
    trus klo bisa mendeteksi pengirim comment tuk apa dan apa masalahnya ,emang dah hebat ya bisa mendeteksi IP address,,biasa aja tuh,,dah kerjaan orang yang suka mendeteksi tukang boot di chatting koq,,,lo boleh aja bilang siapa gue,,kan alamat email gue dah jelas, ada namanya tuh

    jadi masalahnya apa nih,,bilang aja,terus terang aja,gak apa2 koq, gak usah berbelit2,siapa yang kurang kerjaan, jangan omong doang,,jangan2 lo aja yang kurangkerja’an hanya omong doang, buktikan apa dan kenapa.

    di tunggu……….

  18. Apa yang mau dibuktikan? saya sama sekali tidak merasa hebat, apalagi bangga? klo saya merasa hebat kenapa saya ngasi alamat link untuk teman2 tau [saya hanya perlu merasa berbagi aja, salah?] anak room kemaren sore aja pake dibangga2in “room mana lo? sini lo adu boot ma gw, silent boot klo perlu”

    Masalahnya: Mengirim komen dgn alamat berbeda2 dan tidak bertanggung jawab atas perkataannya. ITU YG SAYA MAKSUD.

  19. maaf yang punya hardzone86@gmail.com spa?????
    napa banyak yang ga sopan seh dalam kasih coment??
    sopan dikit dong..
    udah sarjana tapi kayaik preman pasar..

  20. dengar-dengar kabar anak qs mau bikin ikatan alumni qs…
    ko ga diumumkan seh??
    pa buat orang tertentu saja??
    buat catatan qs, dah tau berita ne belum??

  21. aaaaaaaaaaaaaaaa

    sabar buuk….!!!!!!!!

  22. @aaaaa : iya udah tau, pengennya sih di umumin.. tapi blom punya nara sumber yang lengkap, hehehe.. klo ada yg tau.. tolong kasi kabar yaa… 😀

  23. @aaa : yang punya id hardzone86@gmail.com saya… kenapa ya? hehehehe… hahhaha.. kebawa emosi

  24. •÷^v´¯)_(¯`·._ þ®êm@ñ_.·´¯)_(¯`v^÷•

    catatanqs: Apa yang mau dibuktikan?<<<ya ilah

    terserah mo bilang anak kemaren sore atau apa tapi gue gak kayak lo,he,,he,,he

    catatanqs: room mana lo? sini lo adu boot ma gw, silent boot klo perlu”<<<<perassan ini kata2 newbi deh,,gak prefosional sama sekali,,,jadi ngingatin gue ama no name yang baru belajar chat,he,,he,,he

    trus klo mo bener2 niat nantang lo gak perlu pake nanya gue room mana, pasti lo yang undang gue diroom mana dan id lo apa. newbi banget nih.

    tapi maaf gue gak suka boot gue sayang komputer, gue biasa maen di JGC 3.

    catatanqs: Mengirim komen dgn alamat berbeda2 dan tidak bertanggung jawab atas perkataannya<<< ooo jadi ini maksudnya,,,simple amat

    ya udah klo gak bisa memperjelaskannya gak apa2, terima kasih

  25. aaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    jadi pengurus ikatan alumni dah terbentuk ya??
    hebat ya, ga diumumkan.
    tapi gpp. yang penting da yang semangat buat jadi pengurus.
    btw, kantor pusat / umum ikatan alumni dm?
    jakarta pa padang?
    kapan peresmiannya?????
    catatan qs, sori, jangan emosi, aku cm mau nya ja, hardzone tu punya spa…
    alisazahara punya spa?

  26. aaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    catatan qs, law online nama nya spa?
    room?
    regional?

  27. · ··•×•^v´¨¯)I|[ÑÓnåmê]|I(¯¨`v^•×•·· ·

    tek ang preman…aden jo ang kecek2 an lai…
    alah hebat ang…
    sampai dima hebat ang…..

  28. · ··•×•^v´¨¯)I|[ÑÓnåmê]|I(¯¨`v^•×•·· ·

    “gue sayang komputer”…
    hah…dari kato2 c alah jaleh jantan batino e ma….

  29. I|[ÑÓnåmê]|I

    “[…] [halah..], dengan PASTI saya bisa menunjuk orang yang mengirimkan email diatas. saya pernah bilang disini mudah untuk mendetek pengirim dari komen-komen, sekalipun menggunakan email-email yang berbeda […]”….
    gua akui lo hebat…udah tau sapa gua…
    skarang klo emang lo udah tau sapa gua…
    gua nantang lo buat nyebutin nama gua…

  30. •÷^v´¯)_(¯`·._ þ®êm@ñ_.·´¯)_(¯`v^÷•

    ha,,,ha,,ha

  31. aaaaaaaaaaaaaaaa

    catatan qs, blog nya jangan dirombak. cukup kamu ja yang posting. banyak yang ga bertanggung jawab, ntar diposting yang g’2 lagi.
    kamu pertahankan apa yang udah kamu rintis.
    tinggal repair dikit2 jadi d.
    jangat nyerah…….tetap semangat……
    kul catatan qs dmsia gm?????
    kpn wsda?

  32. tak disangka ulat bulu berbisa bakal jadi kupu-yamg indah

    “Mengirim Komentar agar tidak ketahuan orang yang sama”

    catatanqs // Februari 18, 2009 pada 9:59 PM
    “Masalahnya: Mengirim komen dgn alamat berbeda2 dan tidak bertanggung jawab atas perkataannya. ITU YG SAYA MAKSUD.”

    loh….topix nya kan ngajarin biar nggk ketauan orang nya sama…terus di koment nya bilang nggak suka…

  33. @diatas saya : Bukan ga suka bos.. tapi ya klo mau ngirim komen jgn ampe ngeluarin kata-kata yg kasar dan menyudutkan orang lain. itu yg saya maksud..

  34. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    dah lah npin masih ngebahaz mslh tu trus.. dah basi..biaran ja “dia” jadi pengecut.. ngomong dibelakang, ga brani terang2n. npa bru skrg kluar komen ktor nya?knpa ga waktu kul dlu??
    mdh2n ja “dia” bukan aluni qs..

  35. seeepp setuju ma aaaaaa….heheheh

  36. catatanqs cpek ka stju se.. pndpt catatanqs sndiri ba a?

  37. •÷^v´¯)_(¯`·._ þ®êm@ñ_.·´¯)_(¯`v^÷•

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa // Februari 24, 2009 pada 7:32 PM

    dah lah npin masih ngebahaz mslh tu trus.. dah basi..biaran ja “dia” jadi pengecut.. ngomong dibelakang, ga brani terang2n<<<<<<< ang tu mah urang nyo,,, ha,,ha,,ha,,ha

  38. plegmatis junior

    tuh ketauan kan!!!

    makanya jangan iseng..

    ayo baekan baekan….

    yang salah minta maaf!!!

Tinggalkan Balasan

