QS KEMALINGAN

Kemaren saya duduk2 di teras labor QS bareng teman2 04, bang wendi 02, bang edo, teman2 05 dan ada beberapa 06. saya baru tersadar ketika itu, ternyata kita kemalingan!
Setelah saya liat2 yang hilang adalah:
1.Kebersamaan
2.Kekompakan
3.Persaudaraan
4.Percaya diri
Hilang semuanya, ludes.
Ketika kami (04) bcanda2 sama bang wendi, bang edo, terlihat jelas, timpang banget. Gini, ketika kita bcanda ke 02 tu terlihat jelas antara teman ke teman, hubungan abang/kakak ke adik-adik (juga sebaliknya).. nah ini yg belum saya temukan di 05, 06. entah 07. Jadi maksud saya tautan antar angkatan yg gak terlihat. Misalnya 04 ke 05, 05 ke 06.
Sama abang dan kakak 02 sampe hari ini kita masih sering smsan telpon2, tapi yg jadi pertanyaan saya, kita yg masih ketemu dikampus kenapa gak pernah bisa duduk sama2 bercanda layaknya saudara atau paling tidak sebagai teman.
Saya sama sekali gak menyalahkan 05 atau 06. Sebenarnya kami yg salah. Dulu 02 selalu menanamkan rasa persaudaraan-kebersamaan ke kami, dan ini agaknya yg lupa kami tanamkan kekalian. Sehingga rasa kebersamaan-rasa memiliki itu yang agak kurang terlihat tiap kali saya duduk ditengah kalian.
Mungkin kami gagal menanamkan perasaan itu dihati kalian sementara perasaan yg ditanamkan senior2 02 tumbuh subur dihati kami. Kekhawatiran kembali ada ketika saya tau 07 di ospek oleh universitas, sama sekali tidak tersentuh oleh senior. Bagaimana bisa rasa itu kami tanamkan? Entahlah. Mungkin universitas punya caranya sendiri, kita tunggu aja hasilnya.
Jujur kadang, saya pingin banget ada senior2 02 lagi dikampus, biar mereka bisa membuat kalian (05,06,07) merasakan seperti yg kami rasa hari ini.. saya khawatir klo tiap angkatan kyk gini, bayangkan 10 tahun lagi?
Terlintas dihati saya andai bisa, kita lakukan reuni akbar 02, 03, 04 semuanya, gak perlu ngundang prof, Dr atau praktisi2, cukup kita aja, cukup senior2 aja yg jd pembicara. Cukup mereka aja yg bercerita dan berbagi, mungkin dari situ kita bisa menumbuhkan perasaan itu untuk mereka.. saya harap suatu hari nanti impian ini terwujud walopun bukan saya yg mewujudkan.

NB : terlepas dari itu semua, ini hanya pemikiran subjektif saya, mudah-mudahan saya salah, mungkin saya terlalu berlebihan, mungkin kamu bisa lebih objektif, jadi maaf jika ada pihak2 yg tersinggung atau gak bisa nerima apa yg saya tulis.

One response to “QS KEMALINGAN

  1. tu smua mank knyataan yg ad
    cma skrg nie gie mna cra kta bt mrubah tu smua???
    (nah tmbul prtanyaan kan)
    klo mnrut sya pribadi
    salah stuny mank dgan hub silahturrahmi yg mesti kita tgkatkan n sllu d jga
    cra nya jgn mndang org lain dlm tmpat yg smpit
    tp pndang lah org tu dlm tmpat yg luas,mpe g’ ad btasan bt mndang tu org
    wlaupun ngomongnya mudah
    tp klo kita brsama2 bt wjudtinya napa tidak!!!

    kompak sllu y bt smuanya
    wassalallam.

Tinggalkan Balasan

