keDEWAsaan

Saya tertegun saat ngebaca tentang akunya mas Suluh mengenai kedewasaan, beberapa bulan yang lalu saya dekat sama seorang senior, umur saya terpaut 3 tahun darinya..

dibalik sikap dinginnya (saya nilai sebelum saya kenal dia) ternyata ada sesuatu dalam dirinya yang gak dimiliki laki2 umumnya dengan tampilan seperti dia.  Klo boleh saya gambarkan dia cowok mendekati aliran Gothic, punk rock, badung, Gak banyak omong, tempramen dan.. jauh dari kata ALIM.  ternyata saya salah.  dibalik smua yang coba dia tampilkan ke orang2, saya melihat sisi lain dalam dirinya.. sosok seorang yang penyayang.  beberapa waktu lalu dia pernah bertutur, inilah dia yang apa adanya gak bisa diam (?), slengehan, cuek, dan entah apa lagi..tapi menurutku dia :

Gak bisa diam >< Banget

Slengehan >< Nyaman dengan gaya seperti itu

Cuek >< Perhatian bgt

Keras kepala >< berprinsip

Tempramen >< Gegabah menarik kesimpulan

Sebagai seorang adik, saya sangat menghormati dia.. tapi dibalik itu sosok kekanak-kanakannya yang selalu membuat saya gak habis pikir, dilain sisi dia bisa dewasa banget tapi ada saat2 dimana saya ngerasa jauh lebih dewasa dari pada dia. walopun dia sll manggil saya anak kecil. Ada beberapa pemikiran yang saya rasa HARUSnya dia bisa diatas saya..

dia selalu bilang dia adalah BATU KARANG, andai dia tau disemua hal kita tidak bisa menjadi sesuatu yang sama.. karna ada kondisi dimana kita harus melihat sisi lain, menilai sesuatu dari sudut pandang oranglain, TERKADANG.. yang terlihat salah belum tentu salah, yang kita anggap benar malah salah..

Abang, kurangin dikkitt aja sifat tempramennya.. liat smua hal, dari sisi yg berbeda.  gak smua orang kok jahat..jgn jadi batu karang lagi… 🙂

One response to “keDEWAsaan

  1. kangen bgt ma abang..
    salah saya klo akhirnya ‘persaudaraan’ kita jd kyk gn..
    dulu saya terlalu kecil untuk menyimpulkan perasaan.

    andai bs ketemu abang 1 kali lagi, saya pingin bilang klo saya salah, kangen bang.. kita bs kyk dulu lg, kgn kita ledek2an kyk dl lagi, kgn….

    akhirnya, smua udah ga sama lg…
    akankah satu hari nanti kita bs bersaudara kyk dulu lg…

Tinggalkan Balasan

