QS vs Bakat

Beberapa waktu lalu, salah seorang adik junior curhat ke saya.. katanya dia ngerasa ga cocok di QS, ngerasa ga bakat di QS. saya ngerasa sedih aja denger dia ngomong kayak gt.. yang paling membuat saya terhenyak dia bilang, dia salah ngambil jurusan. Kenapa baru sekarang dek, kenapa gak dari 2 thn yang lalu kamu bilang kayak gt???

Gini. Cocok atw tidak kita dengan sesuatu hal semuanya balik lagi kediri kita masing2, bagaimana kita menghadapi dan ngejalani semua hal yang ada dihadapan kita, itu aja. Klo kita ngelakuin semua hal di rel nya masing2, percaya deh ga bakal ada gerbong yang tabrakan.. trus masalah bakat. QS butuh bakat ga siy?? Hehhhehee rasanya lebih tepat klo saya bilang QS butuh ketekunan hati.. klo buat saya bakat ada diurutan nomer 15, yang penting TEKUN, pasti bisa. Semua orang punya bakat dalam dirinya masing2, contohnya ni ya…klo eko 04, bakatnya tu jadi EO, dia bisa nelp 40 sekian kamar dalam waktu beberapa menit Cuma bwt nginformasiin sesuatu. Tapi kuliahnya bagus2 aja,lancar2 aja… trus fobi, bakatnya tu.. dia punya ide2 cemerlang bwt QS walopun masih 93% belum ter-realisasi-kan..tapi kuliahnya aman2 aja.. jadi maksud saya walopun kita punya bakat didunia lain, jadiin itu senjata buat kita jadi makin maju. Klo QS mah aman2 aja…selagi kamu mau berusaha tekun. Ga masalah….

Naaah klo yg ini saya agak bingung ni, salah ngambil jurusan. Gimana ya.. bukannya dulu pas beli formulir, juga dilampirin mengenai program studi yang ditawarkan UBH beserta penjelasannya.. atw salah tulis kodenya niy pas dipilihan jurusan yg diambil? Waaah klo itu saya ga bisa ngasih saran.. renungin ndiri aja yak…

2 responses to “QS vs Bakat

  1. mbak ngomongnya jangan cuma tentang qs aja dong… biar kitanya juga gak bosen bacanya… yang pribadi pribadi atau pengalaman yang lain juga gak papa kan…. biar orang lebih ngerti tentang blognya… aduuhh ooot ya?

    Makasih mas suluh, oke deh.. kapan2 mampir lagi yah, ditunggu.. 🙂

  2. Mudah2an meski salah jalur.. bisa berbuat yang terbaik deh.. keep up the spirit! Seneng dah bisa mampir kesini, salam hangat dari afrika barat..

    Salam kenal ya Mas.. 🙂

Tinggalkan Balasan

